WISATA BARU DI KEDUNGDOWO ADVENTURE PARK KEBUMEN YANG HARUS DIKUNJUNGI

WISATA BARU DI KEDUNGDOWO ADVENTURE PARK KEBUMEN YANG HARUS DIKUNJUNGI

Kedungdowo Adventure park

      Potensi pariwisata di Kebumen semakin banyak, dimana objek-objek tersembunyi yang indah sudah semakin banyak tereksplor, walaupun begitu masih sangat banyak tempat-tempat eksotis di Kebumen yg masih belum terjamah. Salah satunya di Wisata Kedungdowo Adventure Park, atau tepatnya di desa Kedungdowo, Kecamatan Poncowarno, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Di sini masih begitu banyak tempat-tempat eksotis dan menawan yang dapat memanjakan mata. Diantaranya adalah Gunung Pusar Bumi, Curug Sidatapa, dan masih banyak lagi air terjun yang cukup indah dan belum terjamah oleh wisatawan. Gunung Pusar Bumi merupakan destinasi wisata tersembunyi di desa Kedungdowo, gunung ini sebenarnya sebuah bukit titik tertinggi di desa Kedungdowo, di atas ketinggian ini mata pengunjung akan disuguhi pemandangan yang sangat eksotis seperti dapat meliha daerah pesisir timur, selatan dan juga bendungan Wadaslintang yang dapat dilihat dengan sangat jelas. Selain itu di Gunung Pusar Bumi ini kita juga dapat bercamping di ketinggian di bawah langit lepas, disaat pagi menyambut kita bisa melihan sunrise menyapa dengan kehangatannya. 


  Gunung Pusar Bumi
     

      Setelah cukup puas menikmati pemandangan di Gunung Pusar bumi, kita bisa beranjak untuk menyambangi situs-situs air terjun/curug di area Kedungdowo Adventure Park, curug-curug ini benar-benar belum pernah terjamah oleh pengunjung. Kita bisa menikmati indahnya Air terjun-air terjun itu sambil berselfi ria dan memamerkamya kepada teman-teman kita, yang pasi mereka akan iri dan bertanya di mana tempatnya. 
   

Salah satu air terjun di Kedungdowo Adventure Park

    Selain menyuguhkan wisata-wisata alam di Kedungdowo Adventure Park juga menyuguhkan situs wisata religi. Salah satunya adalah petilasan mbah Rantansari salah satu leluhur yang cukup terkenal di Kebumen,  makam mbah Kyai Kendilwesi, dan juga makam2 leluhur dari desa ini dan daerah sekitar Kebumen. Kadang banyak orang yang berziarah ke makam ini untuk mendoakan arwahnya, atau berharap mendapatkan berkah. 


 Petilasan mbah Rantansari

 
      Sehabis mengunjungi destinasi-destinasi wisata tersembunyi tadi kita bisa bersantai di tepi sungai atau di gazebo-gazebo yang telah disediakan, kita juga bisa duduk manis di jembatan gantung kedungdowo yang eksotis itu sambil berselfi ria. Jika perut mulai keroncongan kita juga bisa memesan Sate Bebek Anker khas dari Kedungdowo, yang lokasinya berada di samping pendopo lapangan Kedungdowo Adventure Park, dengan harga yang sangat murah kita bisa menikmati makanan mewah bersama keluarga, teman ataupun pacar.Sebenarnya masih sangat banyak destinasi wisata tersembunyi di Kebumen khususnya di Kedungdowo Adventure Park, yang di lain waktu akan kami eksplor kembali.
   Untuk lebih jelasnya di bawah ini kami sajikan Foto-foto hasil jepretan kami saat menyusuri destinasi wisata tersembunyi di Kedungdowo Adventure Park.



























































 














































































 







































    Bagi yang ingin mengunjungi tempat-tempat tersebut bisa datang langsung ke Kedungdowo Adventure Park, dan bertanya kepada pemandu wisata di tempat. Krena memang lokasi yang belum dibuka untuk umum sehingga perlu pengarahan dari petugas. Atau bisa hubungi 082110818368 (SMS/WA).

Facebook : July Ant
Upload By: Anker Foundation

Comments

  1. http://wisatakedungdowo.blogspot.co.id/2018/02/wisata-baru-di-kedungdowo-adventure.html

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

KUDA KEPANG KRIDO MULYO BUDOYO DESA KEDUNGDOWO | KEBUMEN (NEW)

FOTO DESA KEDUNGDOWO KECAMATAN PONCOWARNO KABUPATEN KEBUMEN TAHUN 2021